perjalanan wisata Pantai ranca buaya – Garut

Setelah lelah dengan segala kegiatan selama satu semester ini, akhirnya saya dan kawan2 Ticcer berangkat ke garut. karena ini kali pertama saya ke garut, terbesit dipikaran saya bahwa garut adalah tempat yang asri, sejuk, dan dingin. mendengar cerita dari teman2 yang pernah kesana, saya ngerasa bahwa, garut memang tempat yang pas buat liburan :)

perjalanan

kebun tehDitempuh dengan bis primajasa dari dekat stadion lebak bulus *tepatnya terminal lebak bulus :) dengan biaya 35.000, kita akan sampai di terminal garut. nah, ketika sampai terminal kami dijemput dan dibawa ke rumah teman. kalau saya baca dari papan jalan, daerahnya namanya desa Sukaresmi, sepanjang mata memandang anda akan disuguhkan oleh pemandangan rentetan pegunungan yang sangat indah dan mengundang decak kagum. Dialah Sang Pencipta Yang Maha Memiliki, perjalanan dari jakarta – garut sekitar 5 jam dan cukup membuat pinggang dan leher pegal. cukup sudah perjalanan hari pertama ini, saatnya beristirahat.

 

 kebun teh 2Perjalanan hari kedua, kami berangkat menuju pantai ranca buaya yang berada di daerah pameungpeuk *pake logat sunda. sebagian perjalanan dari sukaresmi menuju pameungpeuk isuguhkan dengan pemandangan hutan yang masih asri dan perkebunan teh. tentunya jurang yang selalu membuat saya melek selama mengendarai motor :). cukup lelah, dua jam perjalanan yang dihabiskan diatas jok motor…hhe. oiya, ini setara dengan perjalanan 2x pulang-pergi rumah ke kampus, ditambah cuaca dingin. memasukin wilayah pameungpeuk yang merupakan wilayah pesisir, jadi sepanjang jalan banyak jaring2 nelayan yang digantung di depan rumah atau rumah temannya :) .

 

pantai

Memasukin kawasana pantai ranca buaya anda akan dikenakan biaya 3000 rupiah untuk orang dan 2000 rupiah untuk motor. tips * kalo anda rombongan pasti dapat diskon..hhe. tepat tengah hari, sekitar jam 12… saya sampai di tepi pantai ini, lautan dengan seribu garis pantai yang memiliki pasir putih. Ciptaannya saja begitu indah, bagaimana dengan Sang Pencipta-Nya, Subhanallah. itulah yang ada dibenak saya, terik matahari memang sangat terasa pada hari itu, jadi baru sekitar jam 15… saya memberanikan diri untuk merasakan asinnya lautan dan maen aer…hhe :) lama tak jumpa pantai membuat hati ingin sekali berlama-lama, tapi cukuplah sudah. tak terasa matahari sudah ingin pulang dan kita juga harus kembali ke sekolah *soalnye tdr disitu #yang punya temen ane(bomat…hha). pantai dan kapal LAPANlemas, letih, lesu, dan sejenisnya ada ditubuh saya, tapi perjalanan pulang memang menyuguhkan kenangan tersendiri. mengendarain motor melalui hutan hujan tropis dan diselimuti kabut teban nan hujan memang sangat mengasikkan dan menakutkan. bayangkan saja anda tidak bisa melihat 100 meter didepan anda, pastinya pada saat itu, saya cuman bisa ngebuntutin mobil dan itu berlangsung sekitar setengah jam :( . sekitar satu jam perjalanan, saya melihat ada teman yang berhenti, ternyata pada minum kopi hangat tepat di ujung gunung *walaupun ada satu bukit kecil diatasnya. baru sekitar 2 menit ditaro, sudah hilang rasa panasnya. itulah cuaca, dapat mengubah temperatur dengan cepatnya dan dengan mudahnya, siapa yang menguasai dan menciptakan cuaca? ialah Sang Khalik. cukup bermain-main dengan kopi, saya pun melanjutkan perjalanan ke sekolah. alhamdulillah saya sampai dengan selamat beserta motornya. pengalaman yang sangat menyenangkan dan mengasikan, nantikan cerita pengalaman jalan-jalan saya selanjutnya. ada yang mau ngajak jalan-jalan??? hhe :)

thanks to: mr. gani *sang pangerang dari sukaresmi hahahaa  & teman2 ticcer

About these ads

13 pemikiran pada “perjalanan wisata Pantai ranca buaya – Garut

  1. wah kayaknya menarik tuh. saya memang udah lama pengen coba ke garut. thanks utk sharingnya ya :D

  2. iya opa, mantap bner :)
    seru nih kl deblogger jln2 ala backpacker :D

  3. Wah kayaknya menyenangkan sekali ya jalan2 ke Garut, pantai ptih? wah pasti keren :)

  4. iya pantai putih,,
    kren bgt… hhe :)

  5. sebenernya ada satu lagi objek wisata selain pantai pasir putihnya yaitu pulau Santolo (kalo ga salah), lokasi percis sebelah pantai pasir putih, dan boleh dibilang masih alami banget.

  6. oiya za, bagi pic yg pulau santolo dong. ntar tulisan ini gw update …
    thanks ats kunjungannye

  7. Ranca Buaya patut dicoba,buat yang bosen dengan pantai berpasir,ini kita bisa liat pantai diatas tebing,perfectly beautiful :D
    tulisannya bedul menghibur.
    #ngelaler

  8. tulisan ini didedikasikan untuk warga desa sukaresmi…. hhe
    makasih ats kunjungannya mbak zahraquin :D

  9. nii bnr an pha bo’ong an ciehh .. ???
    hehehehe

  10. ini bneran lah, perjalannya sih tgl 5-7 juli. negeri kt punya byk tempat indah koq, jd jelajahilah negeri mu :)
    thx ats kunjunganya

  11. indah bgt

  12. iihhh ranca buaya garut punya tuuueccchhhhhhhhhhh!!!ranca buaya is the best

  13. ranca buaya merup[akan pantai yang masih perawan dan wajib kalian kunjungi, pastinya kalian ga kan nyesal datang kesana… di pantai ini banyak tempat dan wahana yang menarik untuk dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s