Saya dan deBlogger

Kesamaan hobby, yaa benar.. Itulah yang sering kali menjadi alasan setiap orang untuk bergabung atau membentuk komunitas. Berawal dari minat saya dalam menulis, baik sharing mengenai tugas2 kuliah, kegiatan2 yang saya lakukan, sharing tentang hal baru yang saya pelajari dalam dunia IT… *maklum saya kuliah jurusan IT*, bahkan kadang sedikit curhat juga saya tulis. Blog yaitu tempat kita menuliskan apa yang ada dalam benak kita, kita dapat berbagi kepada siapapun yang bahkan kita tidak kenal sekalipun. Sejak yg sejak oktober 2008 ,saya memberanikan diri untuk membuat blog pribadi dan pada 13 oktober 2008 saya post tulisan perdana saya di blog.. *ini adalah tugas MK. Studi Islam.. hhe*.

Setelah ngeblog sekitar 1 tahun, saya merasa ingin bergabung dengan komunitas blogger agar mendapat pengalaman dari blogger2 lainnya dalam aktivitas ngoblognya. saya masih ingat betul, waktu itu saya hubungi teman2 blogger uin jakarta, saya tanyakan kapan mereka akan mengadakan kopdar. tapi mungkin karena kesibukan masing2, jadi tidak ada kabar selanjutnya. kemudian saya coba mencari tahu via mbah google.. saya masukan keyword blogger depok dan jreeeenggberikut penampakannya

image

Kalau saya ditanya, dari mana Anda tahu deBlogger? jawabannya:

GOOGLE *google mungkin lebih tahu dari teman2 saya yg berasal dari depok… hhaa*. Tidak berakhir sampai disini, kalau tidak salah, saya googling pagi hari dan saya lihat info di website deBlogger bahwa sore harinya ada kopdar.

image

Langsung saya kontak CP kopdarnya, aris, buat konfirmasi tempat dan waktu. Saya datang telat skitar 30an waktu itu, ternyata yang datang juga baru 4 orang, Aris, kang Dodi, mba Aci, mas Azto..hhe. Panjang lebar kami mengobrol seiring datangnya teman anggota blogger lainnya, sampai ada satu pertanyaan yang menarik bagi saya. dul, nama kamu kalau di milis apa? *saya lupa siapa yg bertanya* hhe. jawab: saya belum join ke milis. hahaaa biasanya teman2 sudah join ke milis/grup baru kemudian hadir ke kopdar untuk saling sapa secara langsung, tapi ini mungkin pengalaman yg tidak akan terlupakan bagi saya. walaupun saya baru tahu deblogger hari itu, tapi saya merasa seperti sudah lama dengan teman2 blogger pada saat kopdar, mungkin karena rasa kebersamaan yg kuat di deblogger. berikut penampakan pasukan deBlogger saat kopdar …

image

Setelah kopdar itu, saya langsung join ke milis deBlogger. Banyak sekali kegiatan yang sangat bermanfaat yg saya rasakan, selain info2 dari rekan2 blogger lainnya. Beberapa kali saya mewakili, *walaupun ga ada yg merasa terwakili.. hhee, deBlogger dlm berapa undangan untuk komunitas ini, seperti pada pressconn PB2011 dan XL BB Launh @marocco_rest *makan2*. Thanks Opa Brad yang tidak bosan2nya mengajak semua rekan2 deblogger dlm berbagai kegiatan yg berkaitan dengan komunitas ini. Melalui komunitas ini pula saya mengetahui komunitas FreSh(Freedom Sharing). Bersama Hadyan, Opa Brad, dan mimi. Saya menghadiri acara FreSh: Inspiration Night. mungkin hikmah yang saya rasakan ialah networking. Melalui komunitas kita dapat berbagi dan mengenal banyak orang sehingga kita mendapatkan banyak ilmu dan informasi baru yang terkadang tidak bayangkan sebelumnya. selain itu, yang tidak kalah penting adalah kita jadi mengerti bahwa dunia ini luas, sayang sekali kalau kita tidak menjelajahi dunia ini. sayang sekali kalau kita hanya berkutat dengan lingkungan yang itu2 saja. buka mata dan buka komunitasi dan rasakan bahwa Tuhan menciptakan unlimited karakter dalam kehidupan ini.

Harapan… apa ya. Baiklah, harapan saya ialah saya bisa sesering menyempatkan waktu untuk hadir dan berbagi dengan komunitas ini, baik online maupun offline. Dalam beberapa bulan belakangan ini, saya memang tidak aktif dalam komunitas ini. biasalah, karena baru mulai nyoba kerja… lumayan nguras waktu, selain itu saya juga dan teman2 kampus membuat komunitas mugi uin jakarta, dan juga sedang mempersiapkan untuk kuliah kerja sosial di daerah bogor selama satu bulan. well, semoga semua kegiatan itu dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi sekitar. Bagi saya, deBlogger adalah kumpulan dari orang2 yang inovatif, gemar berbagi, dan peduli sekitar. So, dalam perjalanan dua tahun ini adalah momentum bagi komunitas ini lebih berperan dalam berbagi dengan lingkungan sekitar, khususnya depok. Semoga keberadaan komunitas ini di depok dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat depok. Akhir kata, Selamat Hari Burung deBlogger… selamat berbahagia dan Sukses Selalu. Saya bangga anggota deBlogger.

 

Salam,

~Dari seorang anggota yang kurang aktif~

 

4 thoughts on “Saya dan deBlogger

Leave a Reply

